Material membahayakn dan jalan berdebu
Material membahayakn dan jalan berdebu

Tualang (SegmenNews.com)– Terkait tidak adanya rambu-rambu pada tumpukan material peningkatan jalan Tualang-Siak yang membahayakan pengendara. PT Harapan Riau Bedelau Sejahtera (HRBS) selaku kontraktor berdalih rambu yang mereka buat di ambil orang.

“Kita perhatikan itu (Rambu tumpukan material, red) kok! Tetapi begitu kita pasang dan tak lama hilang diambil oknum masyarakat tangan jahil, itu yang kita rasakan, jadi harus bagai mana lagi?,” ucap pihak PT HRBS, Jansen balik bertanya, Selasa (14/5/13).

Sementara itu, Dinas Bima Marga dan Perairan (BMP) Siak melalui PPTK, Ahmad Husin mengaku, jauh hari dia sudah memberitahukan untuk selalu memasang rambu-rambu disetiap tumpukan material. Bahkan dia juga sudah melayangkan surat himbauan.

“Yang jelas, kita sejak awal sudah mengingatkan kontraktor agar selalu berhati-hati dalam melaksanakan proyek tersebut, termasuk untuk memasang rambu-rambu tumpukan material agar masyarakat tidak terganggu dan jalanan tidak macet,” ujar Husin.

Sebelumnya, Kepala Satuan Lalulintas (Kasat Lantas) Polres Siak AKP Nurhadi Ismanto, Senin (13/5/13) kemarin, tumpukan maretial dijalan tersebut tidak menggunakan rambu-rambu dan sangat berbahaya.

“Ya, itu cukup berbahaya dan rawan lakalantas, untuk itu kita segera menyurati kontraktor dan dinas terkait untuk secepatnya memperhatikan rambu-rambu disekitar tumpukan material tersebut dan melakukan penyiraman,” ungkap AKP Nurhadi. (rinto)