rudinal ikmrSiak (SegmenNews.com) – Ketua Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR) Kabupaten Siak, Drs.Rudinal MSi, Selasa (14/5) malam kemarin mengukuhkan kepengurusan IKMR Kecamatan Sungai Apit periode 2013-2018.

Turut hadir dalam acara yang dipusatkan dihalaman eks gedung pertemuan Kecamatan Sungai Apit, Sekjen IKMR Provinsi Riau, Upika Sungai Apit, Ketua LAMR Sungai Apit, Ketua IPHI, Ketua IKMR Sungai Apit Suhailis dan para undangan.

Dalam sambutannya, ketua IKMR Kabupaten Siak Rudinal mengatakan IKMR merupakan suatu organisasi sosial kemasyarakatan yang keberadaannya tentu saja diharapkan dapat bergandeng tangan terutama dengan seluruh komponen yang ada di Kecamatan Sungai Apit untuk menyukseskan program program pemerintah dan ikut berpartisipasi aktif dalam kegiatan pembangunan di Kecamatan Sungai Apit.

Kepengurusan IKMR Kecamatan Sungai Apit merupakan yang pertama dikukuhkan di Kabupaten Siak. Untuk kami berharap kepada IKMR di Kecamatan lain untuk segera membentuk kepengurusannya.”Kepada kepengurusan IKMR Kecamatan Sungai Apit yang baru dikukuhkan, kami mengharapkan supaya dapat melaksanakan program yang ada sesuai dengan Anggaran Dasar dan Rumah Tangga,”harap Rudinal.

Sekretaris Kecamatan Sungai Apit Suparni,S.Sos mengucapkan selamat kepada kepengurusan IKMR Kecamatan Sungai Apit yang baru dikukuhkan. Mudah mudahan IKMR ini dapat membantu kami dalam menjalankan fungsi fungsi pemerintah baik itu fungsi pembangunan, fungsi pelayanan maupun fungsi pemberdayaan. Pembentukan organisasi merupakan suatu hal yang abstrak, akan tetapi organisasi tersebut tidak akan berjalan sebagaimana yang diharapkan apabila pengurus atau pimpinan yang tidak mampu berperan dalam  menjalankan AD/RT dan sasaran apa yang mau dicapai.

“Kami dari pemerintah Kecamatan sangat besar berharap kepada organisasi atau ikatan yang ada di Kecamatan Sungai Apit untuk bersama sama membantu mensosialisasikan program program pemerintah terkhusus program pemerintah Kabupaten Siak. Karena kemampuan daripada kami selaku aparatur pemerintah kecamatan sangat terbatas dengan waktu dan sumber daya,”ujar Sekcam.

Selanjutnya Sekcam mengajak untuk sama sama menjaga kerukunan dan saling menghormati sesama. Karena dengan adanya kerukunan dan saling menghormati maka akan terjadi hubungan yang harmonis. Dengan keharmonisan yang terjalin maka tujuan pembangunan akan terwujud, jelas Suparni.(adv)