demo sopir TMPPekanbaru (SegmenNews.com)– Puluhan sopir, bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) mendatangi gedung DPRD Kota Pekanbaru, Kamis (15/5/2013). Kedatangan mereka ke gedung wakil rakyat itu menuntut Walikota Pekanbaru menata ulang manajemen Trans Metro. Pasalnya, pengelolaannya seperti “Odong-odong”.

Kekecewaan mereka terlihat dalam sejumlah spanduk dan poster yang mereka bawa dengan berbagai macam tulisan, seperti “TMP Odong-odong, Tak Punya STNK, KIR, Izin Trayek dan Asuransi Bus TMP tidak ada, Tangkap Korupsi Pajak, dan Bayar Jamsostek Kami Segera”.

Mereka terus berorasi di gedung wakil rakyat tersebut. Namun, tak satupun dari mereka (anggota Dewan, red) ada di gedung tersebut karena mengikuti acara di salah satu hotel di Pekanbaru.

“Terus terang kami kecewa. Mengapa wakil kita tak ada di kantor. Kalau ada acara di hotel kan bisa perwakilannya datang menemui kami,” ujarnya.

Salah seorang pendemo menceritakan kebobrokannya manajemen pengelolan Bus TMP itu, seperti bus yang tidak memiliki STNK, tunjangan karyawan tidak ada dan masalah lainnya yang masih banyak. “Banyak masalah dalam pengelolaan itu,” katanya lagi. (d3n/knc)