Nazarudin menunjukkan anak sapi
Nazarudin menunjukkan anak sapi

Siak (SegmenNews.com)– Satu dari lima sapi dari Bantuan Amil Zakat (BAZ) kabupaten Siak sdudah melahirkan sapi yang pertama.

Sapi yang telah berproduksi tersebut yakni sapi yang diberikan BAZ kepada Nazaruddin warga Desa Kampung Tengah, Kecamatan Mempura. Sapi anak sapi tersebut lahi Selasa (14/5/13) kemarin.

Dikatakan Ketua BAZ Kecamatan Mempura, H. Sudirwan kabar kembira tersebut merupakan rezeki dari Allah Swt kepada Nazaruddin, sebab dari lima ekor sapi yang diberikan BAZ Kab Siak baru inilah yang beranak.

“Kita masih menunggu kabar gembira berikutnya ujarnya, hingga saat ini ternak sapi (zakat pola usaha produktif) yang sudah disalurkan oleh BAZ Kabupaten Siak berjumlah 168 ekor untuk tahun 2012-2013 dan masih akan terus bertambah mengingat masih ada penyaluran di kecamatan lainnya,” ujarnya.

Kepala desa Kampung Tengah Iskandar menyampaikan lima ekor sapi yang diberikan BAZ akan terus dipantau dan dibina untuk kelangsungan perkembang biakannya, dia mengharapkan sapi yang diberi tidak langsung dijual oleh penerima, karena ini otomatis akan memutuskan usaha produktif yang di tetapka oleh BAZ.

Namun jika sapi-sapi tersebut telah berkembang biak, maka pemilik dipersilahkan untuk menjualnyaguna menopang perekonomian mereka. (humas/rinto)