Drs T Habrizal
Drs T Habrizal

Rokan Hulu (SegmenNews.com)– Ketua Ikatan Persatuan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Rokan Hulu, Drs Tengku Habrizal terpilih akan dilantik 5 Juni 2013 mendatang di Masjid Agung Madani Islamic Center, Pasir Pangaraian. Direncanakan bakal dihadiri seluruh anggota IPHI se-Riau. Diacara pelantikan direncanakan mengundang ustazd dari Jakarta yakni, H T. Zulkarnain

Ketua IPHI Rohul yang juga menjabat asisten III Setdakab Rohul ini, selaku ketua terpilih berkomitmen menjalankan Program kerja IPHI seperti mendirikan Koperasi kabupaten.

“Ya, Usai pelantikan IPHI mendatang, kita akan lanjutkan dengan rapat pembentukan koperasi Kabupaten, dan dilanjutkan penyusunan keperasi di Kecamatan, sesuai amanat Program kerja IPHI pusat,” ungkap Habrizal menjawab SegmenNews.com di ruang keranya.

Agar pembentukan koperasi IPHI hingga ke kecamatan berjalan lancar, Habrizal mengharapkan dukungan para anggota IPHI se-Rohul, sebab selain Program ini adalah Program kerja IPHI, Koperasi ini juga berguna untuk kepentingan pengurus dan anggota IPHI itu sendiri.

“Kita juga akan mensosialisasikan kesetiap kecamatan, kita butuh dukungan anggota di kecamatan,” harapnya.

Menurutnya, dari 16 kecamatan di Kabupaten Rokan Hulu hanya di Kecamatan Bonai Darussalam yang belum mendirikan IPHI cabang kecamatan, sebab masih minim anggota yang sudah Haji.

Katanya, saat ini masa kepengurusan IPHI kecamatan masih berlaku ada 6 kecamatan, sisanya ada yang masa kepengurusan sudah habis dan belum mengurusnya. (r4n)