wabup kwarranSiak (SegmenNews.com) – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Siak Drs.Alfedri MSi membuka secara resmi Musyawarah Ranting Kwarran 09 02 gerakan pramuka Kecamatan Sungai Apit,Jumat (17/5). Hadir dalam acara tersebut Upika Sungai Apit, Sekretaris Kwarcab Siak Mahadar SPd beserta pengurus, Kepala Sekolah se Kecamatan Sungai Apit dan anggota Pramuka se Kecamatan Sungai Apit.

Ketua Kwarcab Siak, Drs.Alfedri MSi dalam sambutannya mengharapkan Musran ini berjalan dengan baik dan lancar dengan mematuhi segala aturan dalam anggaran rumah tangga, sehingga nanti terpilih kepengurusan Kwaran yang baru dan dapat mengawal dengan serius dan ikhlas gerakan pramuka yang ada di Kecamatan Sungai Apit ini. “Kami atas nama Kwarcab Siak mengaturkan penghargaan, apresiasi dan terimakasih yang sebesar besar kepada pengurus Pramuka Sungai Apit yang dipimpin oleh Mahadar SPd yang telah banyak berbuat untuk Kabupaten Siak,”ujar Alfedri.

Kepada pengurus yang baru dilantik kami mengharapkan, apa yang telah ada selama ini diteruskan dan bila perlu ditingkatkan, karena gerakan Pramuka ini merupakan suatu gerakan yang sangat strategis dan penting untuk menanamkan nilai nilai, norma norma kepada anak kita mulai dari usia siaga, penggalang dan penegak. Dan ini merupakan arahan nasional. Oleh karena itu kedepan pembinaan gerakan Pramuka harus lebih intensif kita lakukan,”tegasnya.

Sementara itu Sekcam Sungai Apit Suparni SSos mengatakan bahwa gerakan Pramuka di Sungai Apit sangat membantu kerja pemerintah dalam menjalankan programnya. Untuk itu kedepan dengan terbentuknya Kwarran yang baru diharapkan akan lebih proaktif terhadap program kerja pemerintah, harap Sekcam.(adv)