Pekanbaru (SegmenNews.com)– Tahun 2014 mendatang, pembangunan Rumah Sakit Umum daerah (RSUD) Pekanbaru akan dimulai. Sementara proses lelang akan dilaksanakan sekitar akhir tahun ini.

“Memang belum bisa kita bangun tahun ini. Tahun ini Pemko hanya melakukan penyelesaian perencanaan dan lelang terlebih dahulu. Dana yang dianggarkan sebesar Rp10 miliar tetap akan dicairkan untuk proses pembebasan lahan, pengadaan perencanaan Detail Enginering Desaint (DED) dan lelang,” kata Walikota Pekanbaru, Firdaus MT, Minggu (19/5).

Menurutnya, meski demikian diakuinya, Pemerintah Kota Pekanbaru akan mengupayakan proses lelang Pembangunan RSUD ini akhir tahun 2013, karena sudah dianggarkan pada APBD 2013.

“Maka akhir tahun lelangnya kita usahakan di lakukan karena anggarannya sudah di rencanakan tahun ini,” tandasnya.

Masih katanya, usai lelang akhir tahun maka pembangunan fisik RS sudah bisa digelar tahun 2014. RSUD yang akan di bangun pada lahan pemko seluas 3,5 hektare di Jalan Garuda Sakti di perkirakan akan memakan anggaran Rp46 miliar untuk fisik saja.

Sementara Pemko masih akan mengandalkan lobi APBN untuk sharing baget bagi kelengkapan peralatan medis RSUD ini hingga bisa beroperasi. (kir/ur)