pasmsmPekanbaru (SegmenNews.com)– Puluhan pasangan muda-mudi yang diduga melakukan mesum terjaring pada razia yang dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Pekanbaru, Sabtu malam (18/5/2013).

Pada razia di sejumlah hotel melati dan wisma yang ada di Kota Pekanbaru itu untuk memberantas penyakit masyarakat. Saat itu, selain menjaring pasangan muda-mudi, diamankan juga yang tidak memiliki identitas.

Kegiatan itu dimulai sekitar pukul 22.00 WIB, dari Hotel Unedo dan Wisma Gemini di Jalan Taskurun. Di situ, petugas menjaring pasangan yang bukan suami istri yang tak bisa menunjukkan kartu identitas.

Kemudian dilanjutkan ke Hotel Holie di Jalan Tuanku Tambusai. Di hotel itu, paling banyak pasangan yang terjarin karena mereka tidak bisa menunjukkan surat nikah. Karena mereka diduga pasangan mesum dan tidak bisa menunjukan identitas, akhirnya mereka diangkut menggunakan truk. Razia berakhir di Wisma SMR, Jalan HR Soebrantas, Panam.

Poni Wahyudi, Komandan Kompi II Satpol PP Kota Pekanbaru, kepada wartawan, mengatakan kegiatan yang dilakukan untuk memberantas penyakit masyarakat.

Dia mengatakan, pada razia ini menjaring sebanyak 22 pria dan 27 wanita. Kemudian, mereka didata serta dibuat surat perjanjian. (r4n/knc)