bup magangSiak (SegmenNews.com) – Bupati Siak melepaskan  Pelajar magang disejumlah perusahaan baik di Riau maupun di Provinsi lain, bukan hanya membawa nama sekolah tetapi juga menjadi duta Kabupaten Siak. Untuk itu, kepada siswa magang dihimbau menjaga nama baik sekolah dan Kabupaten Siak.

Pernyataan ini disampaikan Bupati Siak H.Syamsuar MSi selaku inspektur upacara pelepasan siswa magang Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Yamatu Kecamatan Tualang, Sabtu (18/05).

Pelepasan dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak Kadri Yafiz, Kabag Humas Sekda kab Siak, Camat Tualang Zulkifli S Sos, Kapolsek Tualang, Kepala UPTD dan Kepsek se Kecamatan Tualang. Pada kesempatan itu juga, diresmikan Musholla sekolah yang dber nama Al- Qodriah.

“Jaga Kekompakan kerombongan, jaga nama baik sekolah, anak anak berangkat bukan hanya di Siak tetapi di Sumbar,”katanya.

Menurut Bupati Siak kepercayaan yang diberikan perusahaan untuk menjadi tempat magang pelajar merupakan prestasi dunia pendidkan Kabupaten Siak. Ini merupakan bua kerja kerja Sekolah dan pihak terakit sehingga siswa bisa magang sampai ke luar daerah Riau.

Kepada anak didik Bupati Siak menekankan untuk memamfaatkan kesempatan dengan maksimal meningkatkan kemampuan dan keterampilan.”Ikuti petunjuk pengasuh dan pembimbing jika ada sesuau jangan segan bertanya atau bekomunikasi,”katanya.

Bupati berharap, siswa magang jangan hanya puas sampai SMK, tetapi usahakan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Namun bagi yang tidak lanjut, ini merupakan kesempatan berharga. guna meningkatkan keahlian kemampuan diri, sehingga setelah lulus menjadi pekerja siap pakai.

“Potensi usaha daerah kita sangat prospektif. Tinggal kita bisa memanfaatkan kemampun dan kerempailan dengan kesempatan yanga. Apalagi modal ada disiapkan melalui Bank dan BUMD Siak,”tambahnya,(adv)