Ir Hafith Syukri MM
Ir Hafith Syukri MM

Rokan Hulu (SegmenNews.com)– Wakil Bupati roan Hulu, Ir Hafith Syukri MM memimpin upacara hari Kebangkiutan Nasional ke-105 di halaman kantor Bupati, Senin (20/5/13).

Upacara tersebut juga dirangkai dengan agenda upacara hari otonomi Daerah ke-7 yang diikuti oleh Porkopinda seluruh pegawai PNS, Honorer se-Rokan Hulu dan pelajar tingkat SMA se kecamatan Rambah.

Sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Tiffatul Sembiring yang dibacakan Wabup bahwa, sebagai generasi muda harus mendalami jiw dan semangat para pejuang atau lebih dikenal dengan the founding fathers, dimana semangat mereka merupakan teladan bagi generasi.

Sebab mereka berjuang tanpa pamrih, penuh pengorbanan, kesabaran dan memiliki keberanian mengusir penjajah dari muka bumi pertiwi ini.

Sesungguhnya perjuangan bangsa Indonesia belum berakhir. Perjuangan ini tetap abadi menuju Indonesia maju dan Modern. berkeadilan, sejahtera, berdemokrasi serta bermartabat.

Katanya lagi, tantangan yang dihadapi dii abad ke-21 ini bukan lagi dalam bentuk penjajahan, namun berupa globalisasi. Maka bangsa akan terus diuji daya saing dan keunggulan di ajang kompetisi bangsa di Dunia.

Maka untuk itu, memajukan bangsa perlu kerja keras dan tuhan tidak akan merubah nasib suatu bangas terkecuali mereka merubah diri sendiri.

“Dengan nilai-nilai Harkitnas ini, mari kita rakit perahu yang kokoh untuk mendekati bangsa Indonesia menjadi maju dan lebih modern dalam bingkai Negara Kesatuan Indonesia umumnya dan di Rokan Hulu khususnya,” sampai wabup. (r4n)