ilustrasi
ilustrasi

Bogor (SegmenNews.com)– Aksi heroik tiga siswa SMP, Aziz (15), Abdulrahman Assegaf (13) dan Ilham (13) menggagalkan upaya perkosaan layak diapresiasi. Salah satu pihak yang sudah melakukannya adalah sang kepala sekolah.

Abdul dan Ilham bersekolah di SMPN 3 Ciawi. Sementara Aziz menimba ilmu di Madrasah Tsanawiyah (MTS) yang tak jauh dari sekolah dua temannya. Tiga sahabat baik ini menolong remaja putri yang hendak diperkosa tukang ojek di kawasan perkebunan Tapos, Bogor.

Saat ditemui detikcom di SMPN 3 Ciawi, Ilham sudah pulang ke rumahnya. Begitu pun juga Aziz yang tak terlihat di sekolah. Hanya ada Abdul yang bersedia meladeni pertanyaan wartawan serta menunjukkan lokasi persis percobaan pemerkosaan.

Yusuf, Kepala Sekolah SMPN 3 Ciawi memuji aksi anak didiknya. Menurut dia, siswa lain harus meniru langkah berani Aziz dan Abdul.

“Kita apresiasi kepada siswa, semoga ini menjadi contoh untuk siswa yang lain,” ujar Yusuf saat ditemui di sekolah, Rabu (22/5/2013).

Abdul yang ditemui sepulang dari sekolah tak mau diapresiasi berlebihan. Dia melakukan aksi itu ikhlas karena ingin menolong orang lain.

“Saya berpesan kepada perempuan supaya jangan sembarangan ikut sama cowok,” kata Abdul. ***

sumber:www.detik.com