Pelantikan Kades oleh Bupati Siak H Syamsuar di Halaman Kantor Camat Siak
Pelantikan Kades oleh Bupati Siak H Syamsuar di Halaman Kantor Camat Siak

Siak (SegmenNews.com)– Bupati Siak, Drs H Syamsuar melantik 3 Kepala Desa (Kades) se-Kecamatan Siak dan 18 BPD yang dilantik adalah BPD dari 2 desa yakni Desa Langkai dan Tumang, Rabu (22/5/13).

Acara pelantikan berlangsung di halaman kantor Kecamatan Siak. Kades yang dilantik adalah Kades Rawa Air Putih Zaini menggantikan kades sebelumnya Syahuril, Kades Suak Lanjut M. Murlis dan Kades Buantan Besar Suanto menggantikan A. Rahim.

Untuk Kades M. Murlis, ia meneruskan kepemimpinannya karena berhasil memperoleh suara terbanyak di duakali pemilihan, artinya kali ini merupakan periode ke 2 kepemimpinannya.

Dalam sambutan Bupati Syamsuar, agar masyarakat desa dan Pemerintah Desa untuk bahu-membahu membangun desanya, karena bagaimanapun upaya Pemdes jika tidak ada partisipasi dari masyarakat, maka pembangunan desa tidak akan berjalan.

“Untuk itu, kepada Kades yang baru dilantik untuk merangkul semua pihak, baik itu kelompok pendukungnya dalam pemilihan atau yang tidak mendukung agar pembangunan-pembangunan di desa bisa merata dan masyarakat sejahtera,” terang Bupati Syamsuar.

Selai itu, Bupati juga berpesan pada BPD yang telah dilantik, agar dapat bekerjasama dengan Pemdes. Menurutnya BPD merupakan mitra Pemdes, dan berperan untuk menentukan perdes, menentukan pemerataan pembangunan desa.

“Dalam menentukan pembangunan desa yang strategis untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera, BPD harus sejalan dengan Pemdes,” ungkap Bupati.

Selain itu Bupati Syamsuar berharapkan kekompakan Pemdes dan BPD, agar dapat saling bekerja sama demi pembangunan-pembangunan serta memajukan daerahnya.”Janagn sampai, BPD ke hulu Kepala Desa Ke hilir. Dalam artian adanya tarik-menarik kepentingan,” ujarnya. (rinto)