Rokan Hulu (SegmenNews.com)– Seluruh Satuan Kerja Perangkat daerah (SKPD) Rokan Hulu mengikuti pelatihan Pengelolaan data Elektronik (PDE) di aula Ruang BPDE Rokan Hulu, Rabu (22/5/13).

Pelatiahan tersebut dibuka oleh kepala PDE, Muhardan Zulfahtoni, S,STP. Sampainya, di era globalisasi dan perkembangan teknologi kian pesat aparatur harus bisa menggunakannya. Sebab sebagian besar pelayanan masyarakat menggunakan data elektronik.

Elektronik juga dapat dengan mudah di akses masyarakat dan memantau kinerja dan kegiatan di masing-masing SKPD, maka dengan pelatihan ini pegawai akan bisa membuat website yang dapat menggambarkan kegiatan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu.

“Sesuai dengan amanat yang tercantum dalam UU no 14 tahun 2008, tentang keterbukaan informasi publik, maka masyarakat selayaknya mendapatkan informasi di setiap bagian satker, baik itu kegiatan pembangunan di rohul maupun di Riau,” tukasnya.

Dia berharap, peserta pelatihan agar serius mengikutinya, terutama mengisi setiap kolom dalam website dengan informasi yang dibutuhkan masyarakat. (r4n)