Bus Trans Metro Langgar aturan menaikkan dan menurunkan penumpang
Bus Trans Metro Langgar aturan menaikkan dan menurunkan penumpang

Pekanbaru (SegmenNews.com)– Kelakuan sopir Bus Trans Metro kerap meresahkan pengendara dan penumpang. Pasalnya, para supir tidak mengindahkan peraturan menaikkan, dan menurunkan penumpang di halte yang telah disediakan.

Salah satu penumpang Trans Metro, Sulaiman (32) ketika di konfirmasi SegmenNews.com di halte jalan kaharuddin Nasution, samping puskesmas, Kamis (23/5/13) mengaku kesal atas keterlambatan kedatangan bus ke halte, pasalnya, bus trans metro BM 7678 TU tersebut beberapa kali berhenti disembarang tempat. Padahal, dirinya harus buru-buru mau mejenguk saudaranya ke rumah sakit.

“Bus Trans Metro itu berhenti seenaknya saja, padahal halte naik dan menurunkan penumpang sudah ada. Ini jelas merugikan kita sebagai penumpang. Kami mau cepat jadi lambat,” keluhnya.

Keluhan terhadap Bus Trans Metro juga di sampaikan pengendara mobil, Reza (35). Akibat bus trans metro berhenti di sembarang tempat membuat kemacetan panjang, sehingga mengganggu akses lalulintas.

“Seharusnya pihak terkait menindak para sopir yang melanggar aturan menaikkan dan menurunkan penumpang. Buat apa Halte di bangun dengan dana APBD cukup besar, kalau toh bus itu masih berhenti di sembarang tempat. Sikap sopir itu jelas merugikan orang banyak,” kesalnya. (achir)