ilustrasi
ilustrasi

Langgam (SegmenNews.com)– HM Sidik (52) dan istrinya Tiban (40) warga Desa Penarikan, Langgam, Pelalawan terpaksa bertarung melawan perampok yang mencoba masuk dan menyerang mereka. Atas keberanian mereka, perampok gagal melaksanakan niat jahatnya.

Dari berbagai sumber yang dirangkum SegmenNews.com, di lokasi Desa Tambak, KM 10, Langgam, suami istri tersebut sedang tertidur lelap di rumahnya setelah lelah membuka lahan kebun, Senin (20/5). Tiba-tiba sekitar pukul 22:30 Wib malam mereka dikejutkan dengan langkah kaki. Merasa curiga, Sidik pun membuka pintu.

Namun tiba-tiba, setelah membuka pintu, Sidik diserang oleh 4 orang pria yang menggunakan penutup wajah dengan broti (kayu balok). Reflek, Sidik menangkis serangan itu. karena perlawanan tak seimbang, Sidikpun babak belur di hajar 4 pria yang diduga perampok itu. Sehingga wajah Sidik mengalami luka-luka.

Melihat suaminya mulai tersudut, Tiban mengambil senapan angin untuk menembak perampok. Belum sempat menggunakannya, senapan itu di rebut perampok, dan di pukulkan ke perut Tiban dengan keras. Sambil menahan rasa sakit, Tiban berteriak meminta pertolongan.

Rupanya jeritan minta tolong Tiban menciutkan nyali para perampok, mereka pun kabur tanpa membawa hasil rampokan.

Kapolres Pelalawan, AKBP Guntur Aryo Tejo SIK melalui Kapolsek Pangkalan Kerinci, Kompol Johan Rivai SE,SH, kepada wartawan, Rabu (22/5) kemarin membenarkan kasus percobaan perampokan tersebut.

“Kita sudah mengetahui identitas pelaku, dan kasus ini masih dalam penyelidikan,” ujarnya.(d3n/rz)