jer pelalawanKerumutan (SegmenNews.com)– Kapolres Pelalawan AKBP Guntur Aryo Tejo SIK beserta rombongan Kamis (23/5) sekitar pukul 15.30 WIB menggelar silaturahmi dan temu ramah dengan masyarakat Kerumuntan.

Acara temu ramah ini dihadiri oleh seluruh elemen masyarakat, mulai dari tokoh adat, tokoh agama, ormas, Pemuda Pancasila, tokoh masyarakat, Upika, pimpinan perusahaan dan kepala desa se-Kecamatan Kerumuntan di halaman Mapolres Kerumuntan. Sedangkan rombongan Kapolres hadir para Kabag, Kasat, Kapolsek tetangga, dan beberapa perwira di jajaran Polres Pelalawan.

Dalam pertemuan itu Kapolres Pelalawan memaparkan bahwa berbagai konflik sosial masih terjadi baik masalah Kamtibmas, Ilegal Logging, Penyakit Masyarakat, dan narkoba yang sudah merambah hingga ke desa-desa. Namun itu perlu penangan serius dan peran serta masyarakat.

“Jadi mari kita tingkatkan kemintraan yang lebih baik antara polisi dengan masyarakat. Jadi permasalahan yang timbul bisa diselesaikan. Sehingga kamtibmas selalu tetap terjaga secara berkesinambungan. Berkat dukungan semua lapisan masyarakat yang ada khususnya di kecamatan Kerumuntan,” kata Kapolres Pelalawan.

Setelah panjang lebar memberikan pemaparan dilanjutkan tanya jawab langsung dengan perwakilan masyarakat yang hadir dalam kesempatan tersebut. Hingga antusias masyarakat terlihat sangat tinggi untuk dapat bertatap muka dan bertanya langsung dengan orang nomor satu di jajaran kepolisian di kabupaten Pelalawan tersebut.

Maka tidak terasa waktu hingga pukul 17.45 WIB temu ramah Kapolres berakhir dengan masyarakat Kerumuntan. Sedangkan Kapolsek Kerumuntan Iptu Sahardi SH dalam sambutanya menatakan secara umum situasi kamtimbas di wilayah hukumnya aman dan terkendali.

“Alhamdulillah acara berjalan sukses, setelah antusias masyarakat cukup tinggi untuk hadir dan dapat langsung berdialok serta tanya jawab dengan pak Kapolres,” tambah Kapolsek Kerumutan. (d3n/rz)