Rokan Hulu (SegmenNews.com)– Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rokan Hulu (Kakan Kemenag Rohul) H Ahmad Supardi Hasibuan, menyatakan bahwa 277 orang siswa/i dari 10 Madrasah Aliyah (MA) se Rohul, dinyatakan lulus 100 persen.

Demikian disampaikannya, di kantor Kemenag Rohul Jalan Ikhlas Kompleks Perkantoran Pemerintah, Pasir Pengaraian, usai menerima hasil kelulusan UN MA/SMA/SMK dari Disdikpora Rohul, Jum’at (24/5/2013).

Dikatakannya, UN untuk Madrasah Aliyah yang dilaksanakan pada tanggal 15 s/d 18 April 2013 yang lalu, dengan jumlah peserta sebanyak 277 orang, Alhamdulillah semuanya lulus. Hal ini adalah hasil maksimal yang didapatkan setelah melakukan persiapan secara penuh.

Menurut Kakan Kemenag, MA se Rohul telah siap mengikuti UN, baik fisik maupun fshikis atau mental, sebab pihak madrasah aliyah di lingkungan Kemenag Rohul telah melakukan persiapan-persiapan yang cukup matang, antara lain dengan melakukan try out pada setiap madrasah, membahas soal-soal lima tahun terakhir, melakukan les sore hari bagi anak-anak, dan lain sebagainya.

Selain itu, hasil maksimal ini adalah berkat kerjasama seluruh orang tua murid, yang telah memberikan perhatian dan pendampingan bagi anak-anaknya di rumah, sehingga anak-anak tidak berkeliaran di luar rumah, tetapi berada dalam rumah sambil belajar secara tekun.

Dalam konteks ini, telah bersinergi antara guru madrasah aliyah dengan orang tua murid, sehingga mendatangkan hasil yang maksimal. Perlu diketahui bahwa Pendidikan di madrasah ini adalah tanggungjawab orang tua dan para guru sekaligus,” tegas Ahmad Supardi.

Untuk itu pinta Ahmad Supardi, hendaknya para guru di madrasah dan orang tua murid di rumah dapat bekerjasama dan bersinergi sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing, dalam membina, mendidik dan mengajari anak-anak, sehingga mereka meraih prestasi gemilang.

Ahmad Supardi Hasibuan menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh Kepala MA dan Majelis guru yang telah berjuang dan bekerja keras serta ikhlas selama ini dalam mendidik anak-anak. Prestasi ini adalah prestise tersendiri yang dapat dibanggakan dan perlu dipertahankan serta ditingkatkan di tahun-tahun berikutnya. (r4n)