ilustrasi
ilustrasi

Pekanbaru (SegmenNews.com)– Tim kempo Siak, sukses menjadi peraih medali emas perdana, pada Kejurda Kempo Riau 2013, hari kedua, Jumat (24/5) kemarin di GOR Tribuana Pekanbaru. Medali emas tersebut diraih dari kelas embu berpasangan II kyu putra, dengan atlet Alfauzi dan Risto Yogi.

Dengan demikian, hingga berita ini diturunkan pukul 16.00 WIB kemarin, Siak baru mengemas satu emas. Sementara daerah lain belum sama sekali. Namun masih ada pertandingan final di kelas embu lainnya. Raihan sementara ini, tidak membuat Siak di atas angin.

Pasalnya, beberapa daerah lainnya, semacam Bengkalis, Dumai, siap menyalip. Seperti halnya Dumai, khusus kelas randori putra-putri, tim Dumai tersebut sudah meloloskan 6 kelas ke final.

6 kelas tersebut, dua kelas di randori putra 62 Kg atas nama Fajar Nuryono dan M Sulaiman di kelas 66 Kg, serta 4 kelas di randori putri, dengan atlet Neni Sriwahyuni kelas 49 Kg, Maya Rati di kelas 55 Kg, Marini kelas 58 Kg dan Tri kurnia Sari kelas 61 Kg.

“Dari 6 kelas tersebut, kita targetkan 4 kelas raih emas. Namun itu belum dari kelas embu,” kata official tim Dumai, Jhon Milus kepada Tribun. Dumia sendiri memboyong 27 atlet dalam event ini, dengan mematok target 6 emas. 2 emas lainnya dibidik dari nomor embu.

Sementara itu, Panpel Kejurda Syafei Nordin menambahkan, selain Dumai, tim Bengkalis juga banyak meloloskan atletnya ke final, yakni 9 kelas randori. Untuk kelas embu belum termasuk. 9 kelas randori masing-masing atletnya Rinta, Ugi Diana, Suci M, Rockyando, Maulana, Syamsul, Rian, Khairil Azmi dan Khairul R.

Selain Bengkalis, tim Siak juga meloloskan 6 atlet kelas randorinya ke final. 6 kelas tersebut atletnya, Friska, Juniadi, Yusniati, T Maysrah, Kamaru dan Alex. (res/ur)