Pantai Derawan di Pulau Derawan, Indonesia (MuhammadIqram,dTraveler)
Pantai Derawan di Pulau Derawan, Indonesia (MuhammadIqram,dTraveler)

Jakarta (SegmenNews.com)– Indonesia memiliki pantai yang indah dan eksotis. Berdasarkan pada hasil survey CNN, ada 3 pantai di Indonesia yang masuk ke dalam daftar pantai terbaik di dunia, bahkan salah satu pantai bisa mengalahkan Hawaii.

Dilansir dari CNN, Kamis (30/5/2013) mereka merilis 100 pantai yang memiliki indah dan eksotis di dunia. Peringkat tersebut berdasarkan penilaian personal dan jajak pendapat dengan pelancong. Bahkan beberapa negara memiliki banyak pantai yang masuk 100 besar Indonesia dan Maladewa. Para traveler yang menyukai pantai pasti penasaran dengan pantai-pantai tersebut.

Pada peringkat pertama ditempati oleh Pulau La Digue dengan Pantai Grande Anse yang terletak di negara Seychelles. Selain menempati urutan pertama, salah satu pantai di pulau ini, Anse Source d’Argent menempati urutan keempat. Meskipun berada dalam wilayah yang sama, tetapi keduanya memiliki pesona yang berbeda dan luar biasa.

Pantai Anse Source d’Argent menawarkan pesona alam tersusun dari formasi batuan yang unik dengan hamparan pasir berwarna putih garam dan merah muda. Di sisi lain, Pantai Grande Anse menjanjikan surga bagi para penikmat siraman mentari serta pencinta ombak dan adrenalin.

Di urutan ke-2 ditempati oleh Pantai Rabbit di Lampedusa, Italia. Pantai ini dikelilingi tebing putih yang menjulang tinggi. Iklim yang cukup hangat pun menjadikan pantai ini sebagai tempat bertelurnya beberapa jenis kura-kura dan sekumpulan lumba-lumba dapat dilihat di perairannya.

Tiga pantai di Indonesia yang termasuk ke dalam daftar 100 pantai terbaik di dunia adalah Pantai Nihiwatu di Sumba pada peringkat ke-17, Pantai Canggu di Bali pada peringkat ke-39, dan yang terakhir adalah Pantai Derawan di Pulau Derawan pada peringkat ke-63. Ketiganya dikatakan sebagai pantai terbaik dikarenakan alamnya yang memesona dan eksotis, keramahan penduduknya, dan juga karena letaknya yang terpencil.

Ciri khas dari negara yang beriklim tropis yang dapat melihat matahari terbit dan terbenam yang indah. Sungguh surga bagi para wisatawan yang mencintai pantai. Pantai Nihiwatu yang berada di posisi terpencil menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Untuk menikmati pesona Pantai Nihiwatu, Anda bisa melakukan penerbangan dari Bali menuju Sumba dengan waktu tempuh 1 jam dari bandara.

Hebatnya lagi, Pantai Nihiwatu berhasil mengalahkan pantai yang di Hawaii, seperti Teluk Hanalei yang berada di peringkat ke-27 dan Pantai Punalu’u pada peringkat ke-70 . Pantai yang berada di peringkat ke-100 ditempati oleh Pantai Falassarna di Yunani.

sumnber: detik travel