Siswa-Siswi dan guru poto bersama sebelum berangkat
Siswa-Siswi dan guru poto bersama sebelum berangkat

Siak (SegmenNews.com)– Delapan orang siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Siak diundang Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menjadi Pelopor Klinik Pancasila di Jakarta.

Ke-8 Siswa-siswi tersebut yakni, Klarisa, Devi Sawitri, Miftahularsi Kelas, N Julfikar Karim, Indra Rijaya, Iman Ahmad Kodri, IPA 2, Hesti Andika Putri dan Furkon Andika. Disana mereka yang terpanggil mewakili Kabupaten Siak akan memberikan pemahaman tentang Pancasila menurut penjelasan mereka masing-masing.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Siak Kadri Yafis, menyampaikan bahwa para pelajar yang dikirim dan diundang Kemendagri akan memberikan pemahaman tentang pancasila, dan masing-masing mereka berbeda untuk memberikan penjelasannya.

Kadri berharap siswa-siswa yang dikirim, ke Jakarta, Kamis (30/5/13) kemarin dapat mengharumkan nama Kabupaten Siak dan sukses menjelaskan akan pemahaman Pancasila dengan baik dan benar.

“Kita berharap mereka dapat menjelaskan sila-sila dalam pancasila tersebut dengan baik, dan dapat mengharumkan nama Kabupaten Siak,” tambahnya.

Agar siswa-siswi tampil fit di acara tersebut, Kadri selalu mengingatkan agar mereka menjaga kesehatan dan menjaga pola makan serta istirahat yang cukup. (rinto)