ilustrasi
ilustrasi

Duri (SegmenNews.com)– Walaupun pengelola air minum isi ulang telah banyak beroperasi di Duri, Kabupaten Bengkalis, namun sebagian dari mereka belum mengantongi izin Dinas Kesehatan.

Dikatakan Kepala UPTD Dinkes Mandau, Hj Betty, Jum’at (31/5/13) bahwa dari 40 pengelolaan air minum isi ulang di Mandau hanya sebagian kecil saja yang mengantongi izi Dinkes dan sudah melalui proses. Katanya, para pengusaha mengira dengan sudah mendapatkan SITU, SIUP dan HO dari Pemerintah Kecamatan, usaha depot tersebut sudah bisa beroperasi melayani kebutuhan konsumen.

“Kita khawatirkan jika pengeloala air minum isi ulang tidak melapor, maka ditakutkan air yang mereka jual mengandung kuman maupun virus berbahaya,” tukasnya.

Katanya, untuk proses pencucian didalam pengendapan air itu harus selalu dipantau, karena yang dijual harus benar-benar aman dan berkualitas, tidak berbau dan tidak berasa.

“Kita sampaikan kepada Camat Mandau untuk bisa melakukan sidak kepada pengusaha depot air isi ulang ini,” ujarnya. (rez/urc)