cantik mypotik

Selama ini kebanyakan para ibu rumah tangga hanya mengenal manfaat jeruk nipis sebagai bahan makanan dan minuman saja. Lazimnya jeruk nipis memang digunakan sebagai penghilan bau amis pada ikan atau sekedar memberikan rasa segar pada makanan yang dimasak. Tapi tahukah Anda bahwa kandungan jeruk nipis ternyata bermanfaat bagi kulit wajah?

Berdasarkan penelitian, kandungan Vitamin C yang terkandung dalam jeruk nipis diketahui lebih tinggi dari jenis jeruk lainnya. Dengan tingginya kandungan Vitamin C tersebut, manfaat jeruk nipis untuk kulit wajah ternyata sangat baik terutama mampu menyegarkan kulit serta memutihkan wajah secara alami.

Berikut ini manfaat yang diberikan vitamin C secara umum :
1. Menghilangkan stress. Manfaat vitamin C meningkatkan kekebalan tubuh yang melemah karena stress, suatu kondisi yang sering terjadi pada manusia. Vitamin C adalah nutrisi sensitif akibat stress dan mudah habis pada pecandu alkohol, perokok dan penderita obesitas.
2. Pilek.  Vitamin C tidak langsung menyembuhkan pilek tetapi mencegah komplikasi yang lebih serius seperti pneumonia dan infeksi paru-paru.
3. Penuaan kulit.  Vitamin C mempengaruhi sel-sel di dalam dan di luar tubuh. Memasukkan vitamin C ke dalam tubuh dengan asupan tinggi dapat mencegah keriput, kulit kering sehingga kulit terawat lebih baik.

Wanita mana yang tidak ingin terlihat cantik? Semua wanita di dunia pasti peduli dengan kecantikan wajahnya. Salah satu cara untuk menjaga kecantikan kulit adalah dengan meremajakan kulit wajah. Tanpa disadari gejala penuaan kulit seperti kulit kering dan keriput membuat kecantikan wajah semakin pudar. Gejala ini tentunya sangat mengganggu penampilan.

Banyak cara untuk meremajakan kulit wajah terutama dengan menggunakan manfaat vitamin C. Perawatan kulit menggunakan vitamin C adalah dengan suntik vitamin C dan serum vitamin C.

(sumber : sarikosmetik.wordpress.com)