Firdaus ST, MT
Firdaus ST, MT

Pekanbaru (SegmenNews.com)– Alasan penundaan Mutasi Pejabat dilingkungan Pemerintahan Kota Pekanbaru yang diwacanakan Mei yakni, disebabkan Walikota, Firdaus ST,MT masih melakukan evaluasi kinerja pejabat.

Dikatakan Firdaus, Kamis (30/5/13) bahwa pengevaluasian tersebut dilakukan tiga bulan sekali.

“Evaluasi kita lakukan sekali tiga bulan, sehingga hasilnya akan di dapat akhir tahun ini,” tegas Firdaus.

Diakuinya, saat ini Pemko sedang membahas Peraturan Daerah (Perda) Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) yang di harapkan dapat tuntas akhir tahun atau maksimal awal tahun 2014. SOTK ini di harapkan bisa menjadi dasar penyusunan dan melengkapi jabatan dan pengisiannya.

Menurut Firdaus evaluasi yang ia lakukan menyasar semua tingkatan eselon mulai dari eselon II hingga eselon IV. Rapot evaluasi ini nantinya akan di bagikan pada akhir tahun 2013.

“Evaluasinya sekarang mutasinya akhir tahun, ini berlaku bagi semua tingkatan eselon. Yang kinerjanya bagus akan di promosikan ke tingkat yang lebih tinggi.Bagi yang kinerjanya tidak bagus kita bengkelkan,” tegasnya.

Sedianya mutasi di rencanakan akhir Mei 2013 ini. Hal ini untuk mengisi kekosongan jabatan akibat beberapa pejabat pensiun. Seperti jabatan Staf Ahli yang dulunya di isi oleh Yuzamri Yakup dan masih ada jabatan lainnya yang kosong karena promosi. (kir/ur)