Bupati Achmad memberikan selamat kepada 2 Kades yang di Lantik
Bupati Achmad memberikan selamat kepada 2 Kades yang di Lantik

Rokan Hulu (SegmenNews.com)– Bupati Rokan Hulu, Drs H Achmad Msi resmi melantik dua Kepala Desa sekaligus yakni, Kades Karya Muliya, Suwarno dan Kades Marga Muliya, Sutarno SPdi di halaman kantor Camat Rambah samo, Senin (3/6/13).

Diacara pelantikan yang dihadiri ratusan masyarakat tersebut, Bupati berpesan agar Kades dilantik agar menjalankan tugasnya dengan baik dan bersinergi dengan masyarakat dalam membangun Desanya. Tak lupa Bupati menyampaikan terimakasihnya kepada kades terdahulu yang berhasil membangun Desa dan menjadi percontohan BUMDes.

Selain itu Bupati juga berpesan agar pembinaan anak-anak lebih ditingkatkan. Sebab di era globalisasi dan berkembangnya tegnologi tantangan akan semakin berat, oleh itu masyarakat harus membimbing anak mereka dengan akhlak dan agama yang baik.

Seperti yang diterapkan Pemda akan keagamaan dan sholat berjemaah di Masjid, magrib mengaji dan lainnya. Selain membina akhlak pegawai hal itu juga akan berdampak pada anak-anak mereka. Orang tua juga harus menerapkan keagamaan kepada anaknya dirumah.

“Pemda dan Masyarakat bertanggung jawab atas akhlak anak-anak. Oleh itu Pemda dan Masyarakat harus bersama-sama memberikan bimbingan keakhlakan dan keagamaan kepada anak remaja,” tegas Bupati.

Diakui Bupati bahwa Kabupaten Rokan Hulu sebagai perlintasan Narkoba, dan telah masuk ke sekolah-sekolah bahkan ke Pesantren sekalipun.

“Dengan adanya pembekalan akhlak dan keagamaan mudah-mudahan anak remaja akan terhindar dari perbuatan yang di benci allah,” (adv/hum)