Dua tersangka perampokan berhasil diringkus polisi Pelalawan
Dua tersangka perampokan berhasil diringkus polisi Pelalawan

Langgam (SegmenNews.com)– Tim gabungan Polsek subsektor Langgam dan Polsek Pangkalan Kerinci berhasil meringkus dua kawanan perampok truk sawit yang berisi 8 ton sawit, Selasa (4/6) dini hari sekitar pukul 04.00 WIB.

Saat ini kedua tersangka Dn (22) dan Sh (23) diamankan di Mapolsek Pangkalan Kerinci bersama dua truk cold disel BM 9482 CT milik korban dan truk cold disel BM 9737 CI milik pelaku.

Kapolres Pelalawan AKBP Guntur Aryo Tejo SIK, menjelaskan bahwa aksi perampokan itu terjadi, Selasa dini hari sekitar pukul 00.30 WIB saat korban Adrianto (30) warga SP 6, Pangkalan Kerinci membawa buah sawit milik Andar Situmorang (36).

Dua pelaku berhasil ditangkap saat melarikan diri di simpang Koran, dekat Pos PJR, Kampar, Walau 2 tersangka tertangkap, masih ada pelaku lainnya yang berhasil kabur dan masih dalam buruan pihak kepolisian.

Aksi perampokan tersebut terjadi di Jalan Akses RAPP, Km 72, desa Segati, kecamatan Langgam. Truk korban di hadang oleh truk tersangka. Tiba-tiba dua pelaku turun dan langsung menarik supir sawit ke bawah. Tanpa banyak bicara pelaku langsung memukuli kepala korban dengan mengunakan besi kunci roda. Alhasil kepala korban robek dan banyak mengeluarkan darah. Korban terus dipukuli hingga pingsan. Kedua tangan korban diikat saat pingsan oleh pelaku.

Lalu korban dibuang ke dalam parit tidak jauh dari lokasi kejadian dan membawa kabur mobil truk berisi buah sawit sekitar 8 ton tersebut. Namun saat para kawanan rampok memindahkan buah sawit di pergoki warga dan langsung kabur ke arah Simpang Koran.

Aparat kepolisian dari Polsek Subsektor Langgam dan Pangkalan Kerinci dibawa pimpinan kapolsek subsekotr Langgam Iptu Yayang Rizki Pratama didampingi Kanit Reskrim Polsek Pangkalan Kerinci Ipda Sahrul yang mendapat laporan langsung turun melakukan pengejaran terhadap pelaku. Hingga aksi kejar-kejaran terjadi saat pelaku berusaha kabur bersama dua mobil truk.

Namun saat kabur, mobil pelaku terpuruk di tengah jalan saat itulah pelaku berhasil ditangkap tidak jauh dari Pos PJR Simpang Koran. Tetapi saat disergap dua pelaku berhasil kabur masuk ke dalam hutan, setelah meninggalkan truk miliknya di pinggir jalan. Sedangkan dua pelaku lagi Dn dan Sh berhasil ditangkap yang mengendarai mobil korban. (fin/rz)