ilustrasi
ilustrasi

Pekanbaru (SegmenNews.com)– Hampir sebulan diburu, akhirnya pelaku perkosaan dari kelompok geng motor Klewang berhasil ditangkap oleh Polresta Pekanbaru. Panglima geng motor itu dibekuk di Sumatera Barat (Sumbar).

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Adang Ginanjar, mengungkapkan hal itu kepada detikcom, Rabu (5/6/2013) di Pekanbaru. Adang menjelaskan, tersangka perkosaan itu adalah Yogi Febriadil alis Yogi (23). Yogi merupakan satu di antara pelaku pemerkosaan yang dilakukan di bedang Stadion Utama Riau di Panam.

Adang menyebutkan, tersangka ditangkap, Selasa (4/6/2013) sekitar pukul 23:00 WIB di Desa Jorong Beringin Kecamatan Limo Kaum Kabupaten Tanah Datar, Sumbar.

“Hari ini tersangka tiba di Mapolres setelah ditangkap di provinsi tetangga. Tersangka tengah kita lakukan pemeriksaan lebih lanjut,” kata Adang.

Adang menjelaskan, Yogi ini memiliki jabatan Wakil Ketua XTC dan Panglima Tinggi pada kelompok geng motor ARC binaan Klewang (58) yang kini telah mendekam dalam tahanan. Yogi merupakan pelaku perkosaan terhadap KA (19) yang dilakukan pada 7 Mei 2013 di stadion utama.

“Selain memperkosa, tersangka juga merampas sepeda motor korban, mengambil cincin emas dan merampas HP-nya. Yogi sengaja mempertontonkan aksi perkosaannya di depan anggota geng motornya,” kata Adang.

Masih menurut Adang, masih ada beberapa pelaku perkosaan lainnya dari geng motor yang masih diburu. “Pelaku lainnya masih kita buru. Kasus ini akan kita usut tuntas,” kata Adang. (detiknews.com)