gedung bnank riauPekanbaru (SegmenNews.com)– Pemprov Riau bakal mempertanyakan penyelesaian menara bank riau-kepri pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB), 15 Juni mendatang. Salah satu bahasan dalam RUPS termasuk tentang pemakaian gedung Bank Riau Kepri.

Kepala Biro Ekonomi Setdaprov Riau, Burhanuddin mengatakan, RUPS Bank Riau Kepri akan dilaksanakan di Jakarta dan akan menghadirkan para direksi hingga pemegang saham tertinggi dan pemegang saham di kabupaten/kota termasuk pemerintah Kepulauan Riau.

“Acara ini nanti akan dibuka langsung oleh Gubernur Riau, dan kita meminta kesediaan beliau nantinya. Pemerintah Kepri juga akan hadir disana, pokoknya internal Bank Riau Kepri pasti hadir,” katanya.

Mengenai pemakaian gedung Bank Riau Kepri yang sudah lama selesai namun tidak ditempati, kata Boy, ini juga menjadi salah satu agenda bahasan dari RUPS tersebut nantinya.

“Kita juga akan mempertanyakan itu nantinya, karena audit oleh pihak independen kan sudah selesai dan diserahkan ke PT Waskita, dan tim akan menyampaikan itu nantinya,” sebutnya.

Bukan hanya RUPS saja yang akan digelar dalam bulan Juni ini, kata Boy, direncanakan pada 10 Juni mendatang pihaknya juga akan mengadakan RUPS BUMD Riau RIC dan PT PIR yang akan dilakukan di Pekanbaru. “Bahasannya tidak jauh beda dengan agenda RUPS bank Riau, semua pemilik saham juga akan hadir,” sebutnya. (rn/ur)