Drs H Ahmad Supardi Hsb MA
Drs H Ahmad Supardi Hsb MA

Rokan Hulu (SegmenNews.com)– 29 orang pejabat dari Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), mengikuti Rapat Kerja (Raker) Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag provinsi Riau bertempat di Hotel New Hollywood Jalan Kuantan Raya, Kota Pekanbaru.

Raker tersebut berlngsung kemarin, Jum’at tanggal 7 hingga 10 Juni 2013 mendatang. Kakan Kemenag Rohul Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA via email kepada wartawan menyampaikan, raker tersebut penting untuk diikuti oleh seluruh pejabat yang ada di lingkungan Kemenag Rohul, yang meliputi Kakan Kemenag, Kasubbag Tata Usaha, para Kepala Seksi, Kepala KUA, dan Kepala MIN/MTsN/MAN.

Menurutnya, dalam raker akan mengevaluasi program kegiatan pada tahun 2012, pelaksanaan program dan kegiatan tahun 2013, dan rencana program dan kegiatan tahun 2014. Oleh karena itulah maka kegiatan wajib diikuti oleh seluruh pejabat yang ada.

Beberapa isu strategis yang diusulkan Kemenag Rohul untuk dibahas dalam raker ini, antara lain adalah masalah anggaran yang sampai dengan saat ini masih banyak yang dibintang alias belum boleh dilaksanakan, padahal sudah memasuki bulan Juni atau pertengahan tahun. Idealnya saat ini, anggaran sudah cair 50 persen, namun kenyataannya baru gaji dan keperluan perkantoran yang dapat dicairkan, tegas Ahmad.

Masalah lainnya adalah soal kepegawaian, rekruitmen pegawai, etika dan mekanisme pemindahan pegawai, kerukunan umat beragama, informasi dan kehumasan, penghapusan kenderaan yang sudah kedaluarsa, masalah pendidikan, kurikulum 2013, pencairan dana BOS, Pembinaan Keluarga Sakinah, Pembinaan Penyuluh Agama, dan lain sebagainya.

Ahmad Supardi berkeyakinan bahwa raker ini akan membawa Kementerian Agama se Provinsi Riau ke arah yang lebih baik. Perubahan dan perbaikan adalah sesuatu yang didambagakan oleh semua pihak. Hal ini dilakukan antara lain dengan evaluasi kritis atas kinerja Kemenag selama ini, serta antisipasi masa depan yang lebih baik.

Raker Kanwil Kemenag Riau tahun ini termasuk cukup ramai, sebab dihadiri dari 700 orang pejabat Kemenag se Riau. Raker diharapkan dapat merumuskan program dan rekomendasi untuk peningkatan kinerja dan pelayanan masayarakat di masa mendatang. (rls/r4n)