Pekanbaru (SegmenNews.com)– Bakal calon Gubernur Riau dan wakil Gubernur Riau, Sabtu (8/6/2013) hingga Selasa (11/6/2013) mendatang melakukan pemeriksaan kesehatan.

Pemeriksaan kesehatan yang berlangsung di Rumah Sakit Umum Arifin Achmad (RSUD) itu merupakan kerja sama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Riau.

“Pemeriksaan kesehatan bakal calon Gubernur dan Bakal Calon Wakil Gubenur Riau dilakukan di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru dan ditangani oleh dokter spesialis dari IDI Riau,” ujar Ketua KPU Riau, Tengku Edy Sabli.

Dia menegaskan, pihaknya tidak akan meloloskan kandidat yang bermasalah dengan kesehatan jasmani dan rohani. “Pemeriksaan kesehatan ini penting dan sangat krusial. Jika hasil tes menunjukkan tidak sehat jasmani dan rohani, maka tidak akan ditetapkan sebagai calon yang sah,” imbuhnya.

Pada hari pertama, diikuti pasangan Herman Abdullah-Agus Widayat, Annas Maamun-Arsyadjuliandi Rachman dan Indra Muklis Adnan-Azis Zaenal.

Kemudian, pasangan Achmad-Masrul dan Jon Erizal-Mambang Mit. Pada Selasa pasangan Lukman Edi-Suryadi Khusaini dan Tengku Mukhtaruddin-Syamsurizal.(knc/snc)