bnkDayun (SegmenNews.com)– Alfedri selaku Ketua BNK Siak, Jumat (7/6/13), menggelar penyuluhan tetang bahaya narkoba di SMPN 3 Kecamatan Dayun. Ia berharap seluruh pelajar yang meneruskan cita-cita Bangsa agar menjahui narkoba dan meningkatkan prestasi-prestasi yang membanggakan diri, keluarga, dan daerah.

Dalam acara tersebut hadir Camat Dayun, Marwoto, Kepala Desa (Kades) Buana Makmur, Kepala SMPN 3 Mohammad Nur, Kasat Narkoba Polres Siak AG Siregar, mewakili Kabag Kesra H. Novendri, Pengurus BNK Siak Windu dan sejumlah guru SMPN 3 Dayun.
Dalam acara tersebut, penyuluhan penyalahgunaan narkoba, Alfedri yang juga sebagai Wakil Bupati (Wabup) Siak, menegaskan kepada pelajar tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba dan peredaran gelap narkoba di wilayah kabupaten Siak.

Dihadapan pelajar, Alfedri menceritakan peluang prestasi olahraga yang yang dapat dicapai oleh pelajar, dirinya memberikan dorongan dan memberikan motivasi kepada pelajar agar berprestasi yang dimulai dari usia remaja.

Selain itu dirinya menceritakan pengalaman pribadinya sewaktu sekolah dulu.   Kalau ingin bahagia dunia dan akhirat dengan ilmu, sesuai dengan yang sudah dicanangkan beberapa waktu yang lalu Masyarakat Gemar Membaca, untuk itu wabup menghimbau agar masyarakat khususnya pelajar agar rajin membaca.

Karena dengan membaca, dapat menambah wawasan dan memperluas ilmu selain pelajaran di sekolah. “Gantunglah cita citamu setinggi langit, Mau juara harus rajin belajar, disamping itu sarana dan prasarana terus kita benahi,” ungkap Alfedri.

Selain itu diungkapkan Alfedri, bahwa bahaya narkoba, agar anak anak pelajar tidak mencoba atau mendekati Narkoba.” Jangan sampai kita terjerumus, Saya juga berharap agar anak anak dari Desa Buana Makmur agar mengikuti olimpiade sains,” tambahnya.

Lanjut Alfedri, Presiden RI menegaskan bahwasanya pada tahun 2015 nanti Indonesia harus bebas narkoba, bagaimana caranya? Partisipasi dari masyarakat dan anak anak pelajar, untuk membantu pemerintah dan pihak kepolisian dalam memberantas penyalahgunaan dan peredaran narkoba.

Kedepan pihak BNK Siak akan melakukan tes urine kesekolah-sekolah.

Sesuai dengan komitmen dan visi kabupaten Siak, dirinya bersama Bupati Siak terus berusaha untuk meningkatkan pelayanan Pendidikan dan Kesehatan.

Kepala SMPN 3 Mohamad Nuh mengatakan, siswa yang hadir pada saat ini adalah siswa kelas 7 dan kelas 8 yang berjumlah 71 orang SMPN 3 Dayun, sebelumnya pihak Polres Siak sudah melakukan penyuluhan terkait dengan kenakalan remaja saat ini, jelasnya. Anak-anak pelajar tidak mencoba atau mendekati Narkoba. (rinto)