Bupati Siak tinjau Gedung Perpustakaan yang runtuh di hantam angin puting beliung
Bupati Siak tinjau Gedung Perpustakaan yang runtuh di hantam angin puting beliung

Siak (SegmenNews.com)– Bupati Siak, Drs H Syamsuar MSi meninjau Gedung Perpustakaan di Desa Selat Guntung di Jalan Poros yang roboh dihantam puting beliung, Minggu (2/6) lalu. Bangunan tersebut dibangun atas swadaya masyarakat.

Didampingi Camat Sabak Auh Wan Saiful Effendi, tim UPTD Bina Marga dan Pengairan Kecamatan Sabak Auh, Kapolsek Sabak Auh Iptu Syafnil, Kades Selat Guntung Munir dan Kabag Humas, bupati mengaku miris atas gedung yang rata dengan tanah.

Tinjauan ini merupakan angin segar bagi pemuda setempat, bupati berniat akan membantu pendirian ulang gedung yang sebelumnya dibangun dengan swadaya masyarakat ini.

Pada UPTD Bina Marga dan Pengairan, bupati menyampaikan agar memperhitungkan bangunan yang roboh. Bupati mengaku mengetahui robohnya gedung tersebut dari warga, informasi itu disampaikan melalui pesan singkat (SMS), dan langsung dijawab.

“Langsung saya jawab, bahwa hari minggu saya ke Laksamana sekalian meninjau gedung yang roboh di desa Selat Guntung,” kata Bupati.

Usai melihat kondisi gedung yang roboh, Bupati langsung meninjau kondisi jalan di lingkungan desa Selat Guntung, yang mana di Desa ini belum terdapat jalan poros desa. Direncanakan akan dbangun jalan Pros tersbut dipenghujung jalan dekat perbatasan kabupaten Siak dan Bengkalis.

“Untuk ketercapaian rencana pembangunan ini, pada masyarakat dihimbau untuk bisa mengihklaskan lahannya diminta untuk pembuatan jalan poros menuju desa, hal itu tidak akan merugikan, karena jika jalan poros ada desa akan maju tentunya perputaran ekonomi akan meningkat,” ujar Bupati

Lanjut Bupati, bahwa saat ini pemerintah mengarahkan pembangunan ke pedesaan, hal itu untuk pemerataan pembangunan. “Makanya pembangunan kami prioritaskan ke jalan poros desa,” pungkas bupati. (adv/humas)