demo wakoPekanbaru (SegmenNews.com)– Ratusan masa pedagang kali lima (PKL) Pasar Jongkok Panam Jalan HR Soebrantas Pekanbaru kembali menggelar aksi demonstrasi.

Masih dalam konsisi yang sama ratusan masa yang berpropesi sebagai pedagan ini menuntut hak mereka sebagai masyarakat kecil yang selama ini selalu saja tertindas dengan kebijakan yang diambil oleh Walikota terhadap penggusuran pasar jongkok.

Para pedagang-pedagang kecil ini masih menolak dengan penggusuran yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Pekanbaru. Bahkan mmenurut PKL hal ini tidak sesuai dengan janji yang diberikan oleh Walikota sebelum menjabat.

Setelah usai melakukan orasi di jalan Cut Nyak Dien, massa melanjutkan longmarch ke Kantor DPRD Pekanbaru, Senin (10/06/2013)

” Dulu sebelum menjabat dijanjikan akan menjadi Pasar Maliyoboronya Kota Pekanbaru, Tapi sekarang semuanya hanya janji tinggal janji,” Ujar Koordinator Lapangan, Indra Gunawan.

Berdasarkan Perpres no 125 tahn 2012 telah jelas menjadi dasar hukum kaki lima. “pedagang kaki lima itu perlu pembinaan bukan pembinasaan dan penggusuran seperti yang dilakukan ini,” lanjutnya.

Dalam orasinya kali ini masa yang begitu kesal dengan kebijakan Pemerintah Kota ini bahkan membawa sporter yang bertuliskan kecaman-kecaman terhadap Walikota Pekanbaru Firdaus MT, Bukan hanya itu saja masa membawa boneka pocong yang berwajahkan Firdaus. (s3/ur)