Sekda Siak, H Amzar memasang tanda peserta bimtek.
Sekda Siak, H Amzar memasang tanda peserta bimtek.

Siak (SegmenNews.com)– Seluruh aparatur pemerintahan Kabupaten Siak di SKPD hingga Ke Kecamatan diberikan bimbingan teknik pemetaan Program Pengolahan data GPS berbasis Sistem Informasi Geografi (SIG), Senin (10/6/13) bertempat di hotel grand mempura.

Bimbingan tersebut di buka langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Siak, H. Amzar. Menurut Sekda, diera teknologi informasi sekarang ini diharapkan mampu bersaing guna menjawab tantangan globalisasi teknologi informasi itu sendiri.

“Untuk itu saya menyambut baik kegiatan Bimbingan Teknis Pemetaan Program Pengolahan Data GPS berbasis Sistem Informasi Geografi (SIG) bagi aparatur SKPD dan Kecamatan yang dilaksanaka oleh Bagian Pertanahan Setdakab Siak ini,” papar Sekda.

Dia berharap dengan adanya bimbingan yang dilaksanakan 9 hari dimulai tanggal 9 kemarin hingga 17 mendatang ini mampu meningkatkan kemampuan dalam membuat capaian hasil realisasi program pemanfaatan dan optimalisasi Pertanahan pada pelaksanaan pembangunan daerah, dan mampu membuat basis data pertanahan yang digunakan oleh system diproyeksikan dapat di integrasikan dengan jaringan data spesial daerah oleh aparatur.

Selain itu, aparatur akan mampu mengoperasikan peralatan, memberikan masukan dan bantuan terhadap pengawasan dan pengambilan keputusan atas pengelolaan pertanahan daerah.

Semetara itu Kabag Pertanahan sekaligus ketua Panitia penyelenggara, Romy Lesmana menyampaikan bahwa sasaran kegiatan ini yakni para aparat kecamatan dan isntansi terkait. Dengan tujuannya untuk meningkatkan wawasan aparatur pemerintah kecamatan dan instansi terkait yang memiliki kemampuan secara professional di bidang survey dan pemetaan serta dapat menggunakan alat GPS dalam membantu tugas pimpinannya. (rinto/humas)