ilustrasi waspada terorisme
ilustrasi waspada terorisme

Rokan Hulu (SegmenNews.com)– Agar masyarakat di Kabupaten Rokan hulu hidup damai saling berdampingan satu dengan yang lain, baik lain suku, ras dan agama, dan terhindar dari pengaruh terorisme. Pemkab Rokan Hulu membentengi masyarakat dengan kegiatan keagamaan.

Hal itu dikatakan oleh Asisten 3 setdakab Rohul, H T Habrizal di acara penanggulangan bahaya terorisme yang di taja oleh Badan Kesbang Polinmas Rokan Hulu, di hotel Sapadia Pasirpangaraian, Selasa (11/6/13).

Katanya, hingga saat ini kasus terorisme yang terjadi di beberapa wilayah Indonesia tidak terjadi di Kabupaten Rokan Hulu. Namun Rokan Hulu hal tersebut tidak serta merta membuat Pemda Rohul hanya berpangku tangan, selain pembekalan kegiatan keagamaan. Masyarakat juga di berikan sosialisasi waspada terorisme.

“Masyarakat jangan sampai terpengaruh oleh sekelompok orang yang ingin memecah belah persatuan dan keamanan di Rokan Hulu ini. Oleh itu masyarakat telah dibekali dengan kegiatan keagamaan. Alham dulillah hingga saat ini masyarakat di Negeri Seribu Suluk ini hidup damai dan tenteram,” urai Habrizal.

Sementara itu, kepala kesbangpollinmas Prov Riau, Rizka Utama dalam sambutannya meminta agar masyarakat di berbagai wilayah Riau agar berperan aktif dalam memberantas terorisme. Sebab peran serta masyarakat dalam hal ini sangat dibutuhkan.

“Masyarakat harus berperan aktif dalam pemberantasan terorisme, agar teroris tidak menyusup dilingkungan maupun keluarga serta anak-anak remaja. Begitu juga di lingkungan aparatur Pemerintahan,” sampainya. (adv/hum)