Bupati dan Muspida Panen raya padi di Sei mandau
Bupati dan Muspida Panen raya padi di Sei mandau

Sei Mandau (SegmenNews.com)– Rabu (12/6/13), Bupati Siak Syamsuar, bersama Ketua TP PKK Siak Misnarni Syamsuar, beserta Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Siak Zainul Arifin, dan Kapela Dinas TPH Kabupaten Siak Rubiati melakukan panen raya padi di lokasi cetak sawah baru, Desa Muara Kelantan, Kecamatan Sungai (Sei) Mandau, Kabupaten Siak.

Bupati Syamsuar menegaskan bahwa tanaman padi di Kecamatan Sungai Mandu telah mampu memproduksi padi sebesar 1300 ton, sedangkan kebutuhan beras untuk masyarakat hanya sebesar 700 ton.

Hal itu tentunya daerah ini telah layak dikatakan sebagai kecamatan lumbung pangan karena mampu memenuhi kebutuan beras untuk masyarakatnya.

Bupati mengharapkan keberhasilan ini sebagi motifasi bagi kecamatan lain agar menjadi pengahsil padi yang mendongkrak produksi padi dikecamatan.

“Kita berharap di kecamatan lain juga dapat terus meningkatkan hasil taninya, terutama untuk petani padi, dan Kecamatan Sei Mandau dapat memberikan motifasi yang baik setelah Kecamatan Bungaraya,” harapnya.

Bupati menghimbau kepada pihak terkait untk peningkatan bibit pasi ini harus melalui proses pengkajian yang matang agar hasilnya memuaskan. (rinto)