Mahasiswa sandera mobil Dinas Pempov Riau (rtc)
Mahasiswa sandera mobil Dinas Pempov Riau (rtc)

Pekanbaru (SegmenNews.com)– Aksi penolakan kenaikan harga bahan bakar minyak juga terjadi di Provinsi Riau. Mahasiswa tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Peduli Rakyat Riau menyandera sebanyak empat unit mobil dins milik Pemerintah Provinsi Riau, Kamis (13/6/2013).

Selain menyandera kendaraan dengan nopol warna merah tersebut, juga memblokir SPBU yang berada di Jalan HR Subrantas, Panam, Kecamatan Tampan, Pekanbaru.

Koordinator Aksi, Yopi Pranoto mengatakan, pemblokiran itu dilakukan sebagai bentuk protes terhadap rencana pemerintah yang menaikkan harga bahan bakar minyak.

Dia mengatakan, mobil dinas yang disandera akan dilelang dan uangnya diserahkan ke negara untuk menutupi dana APBN yang ‘jebol’ akibat subsidi BBM.

“Mobil yang kita sandera ini akan kita lelang. Nanti, uangnya kita serahkan kepada pemerintah untuk menutup dana APBN yang jebol untuk menutupi biaya subsidi BBM,” ujarnya.

Mobil dinas yang disandera itu melintas di Jalan HR Subrantas (pekanbaru)-Bangkinang (Kampar). Setiap mobil dinas melintas diruas jalan itu dikejar mahasiswa dan kemudian di sandera.

Mobil tersebut digiring supaya parkir di kawasan SPBU dan menyegelnya dengan spanduk bertuliskan penolakan terhadap kenaikan harga BBM.

Mobil dinas yang di sandera tersebut kemudian dilepaskan kembali setelah aparat dari Polsek Tampan tiba di lokasi.(*/knc/rn/snc)