wabup csrSiak (SegmenNews.com) – Untuk mensinergikan program CSR yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah dan perusahaan agar lebih terarah dan tepat sasaran kepada masyarakat. Forum Corporate Social Responsibility (CRS) Kabupaten Siak mengadakan pertemuan yang dilaksanakan di Meeting room Eucalyptus PT Indah Kiat Pulp and paper Perawang (IKPP), Kamis (13/6).

Pertemuan Forum CSR ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati Siak Drs Alfedri MSi. Hadir pada acara tersebut,Ketua DPRD Siak Zulfi Mursal,Pimpinan PT IKPP Hasanuddi The, Dinas/badan,Camat di lingkungan Pemkab Siak, pimpinan/perwakilan perusahaan yang ada di Kabupaten Siak.

Wakil Bupati Siak mengatakan, permasalahan kemiskinan masih menjadi perhatian yang serius dari pemerintahn Siak, sehingga diperlukan upaya-upaya pemberdayaan masyarakat untuk keluar dari garis kemiskinan dengan megharapkan komitment dari semua pihak termasuk dunia swasta.

Diakui peran dunia usaha di Kabupaten Siak telah memberikan kontribusi pada sektor ekonomi, pendidikan, kesehatan dan pengembangan wilayan. Namun demikian, peran serta pelaku usaha dalam pembangunan di Kabupaten Siak masih belum signifikan,masih ada pelaku yang enggan dan merasa tidak punya kepentingan terhadap pembangunan di Siak.

” Saya mengimbau dan mengingatkan kepada pelaku usaha sesuai dengan tema hari ini melalui Forum CSR kita ciptakan program yang efektif dan efisien dalam mengentasan kemiskinan di Kabypaten Siak,”ungkapnya.

Pimpinan PT IKPP Hasanuddin menyampaikan sangat menyambut baik terlaksanaan pertemuan forum CSR se Kabupaten Siak dan dengan adanya forum ini bisa bersinergi, membahas dan bisa terpadu pemerintah dan dunia usaha.

Sementara itu Ketua Forum CSR Kabupaten Siak, Yan Pranajaya sudah berapa kali dilaksanakan dan pertemuan ini membahas program apa yang akan dilakukan oleh masing-masing perusahaan dalam program CSR nya.

Dikatakannya, saat ini ada sekitat 54 perusahaan yang tergabung dalam Forum CSR Kabupaten Siak.”Dengan bergabungnya perusahaan yang ada bisa membantu program pemerintah Siak terutama masyarakat yanhg berada disekitar wilayah operasional.

Kegiatan ini menghadiri narasumber yakni dari Dekan Fakultas Peternakan IPB Dr Ir Luki Abdullah,M Sc.Ag, Pemerhatian CSR Propinsi Riau Dr Asharuddin dari UIR dan dari PT IKPP Undang Nurjihad, Ketut Fiter dan Kadis BMP Siak Irving Kahar.(adv)