HM Zen MPd
HM Zen MPd

Rokan Hulu (SegmenNews.com)– Tahun 2013 ini, Dinas Pendidikan, Pemuda Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Rohul mendapat bantuan untuk pembangunan lima unit sekolah baru setingkat SLTP dari program Block Grant Indonesia-Australia.

Kelima sekolah bantuan itu akan dibangun di lima kecamatan berbeda seperti Tambusai Utara, Rambah Samo, Kunto Darussalam, Pendalian IV Koto dan Kecamatan Tambusai.

“Dalam APBD Perubahan 2013, kita juga kembali menganggarkan pembangunan satu unit sekolah baru lagi dalam upaya memenuhi kekurangan 6 unit sekolah tingkat SLTP di 16 kecamatan sehingga semua sekolah (diharapkan) telah dapat memenuhi kebutuhan daya tampung pelajar,” ungkap Kadisdikpora Rohul, HM Zen, MPd, Minggu (16/6/13).

Penambahan lima sekolah baru tersebut, menurut HM Zen sangat membantu dalam pemenuhan sarana infrastruktur pendidikan di tengah terbatasnya dana APBD Rohul. Sekaligus itu juga sebagai bentuk komitmen dalam pemenuhan infrastruktur pendidikan Pemkab Rohul. “Dengan terpenuhinya seluruh kebutuhan sekolah, khususnya tingkat SLTP, di seluruh wilayah Rohul, diharapkan dapat mendukung program wajib belajar (Wajar) 12 tahun serta meringankan biaya pendidikan orang tua murid,” harapnya. (adv/hum)