polisiPekanbaru (SegmenNews.com)– Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Adang Ginanjar menjelaskan untuk melakukan pengamanan di setiap Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Pekanbaru dalam aksi demonstran menolak kenaikan BBM. Pihaknya sudah menyiapkan 300 personi yang akan disiagakan di setiap SPBU.

“Khusus untuk SPBU, kita menyiapkan 300 personil, yang terdiri dari dua Pleton dari Polda dan Polresta dibantu dari Brimobda,”ujar Adang Ginanjar Minggu (16/6/2013) usai rapat gabungan di Mapolresta.

Khusus SPBU ini akan dimulai penjagaan sejak pagi. Dalam hal ini pihak kepolisian tidak mencegah adanya aksi massa yang memblokade ataupun menyandera SPBU.

Pada malamnya, pihak kepolisian juga sudah menginstruksikan kepada pengelola seluruh SPBU di Pekanbaru untuk melakukan pengawasan secara internal.

Sementara itu, laporan titik aksi yang akan digelar demonstran ada tiga titik diantaranya, Kantor DPRD Riau, PT CPI dan Kantor Perwakilan Pertamina Riau.

“Ada tiga titik aksi demo penolakan BBM besok (hari ini), tiga tempat ini juga akan menjadi perhatian khusus kami,”ujar Adang.

Sedangkah langkah dari pihak kepolisian dalam melakukan aksi akan dilakukan secara fleksibel. Namun jika demonstran sudah mengarah kepada hal yang menggangu kenyamanan masyarakat umum makan akan dilakukan pencegahan.

“Kita akan mengawasi dan mencegah terjadinya aksi yang menggangu ketertiban umum. Jika mereka melakukan anarkis maka langsung dicegah,” imbuhnya. (tpc/knc/snc)