Dirjen Pariwisata Pusat, Ahyaruddin
Dirjen Pariwisata Pusat, Ahyaruddin

Rokan Hulu (SegmenNews.com)– Dirjen Pariwisata Pusat, Ahyarudin memuji atas kesuksesan penyelenggaraan peringatan Haul Syekh Abdul Wahab Rokan Al-Kholidi yang di Kabupaten Rokan Hulu.

“Ismail (Ketua umum panitia penyelenggara) dan kawan-kawannya sukses dalam kegiatan ini, mereka punya kafasitas dalam pelaksanaan ini. Ini sangat berguna sekali bagi Rokan Hulu, Riau dan Indonesia pada umumnya,” pujinya.

lanjutnya, mereka telah mengangkat kembali kebesaran nama Syekh Abdul wahab Rokan Al-kholidi yang telah berjuang untuk pengembangan tarekat Nagsabandiyah ini. Nama beliau juga telah mendunia. Ini sudah menjadi situs di Dunia Internasional.

Dengan digelarnya kegiatan yang dihadiri jemaah dari berbagai Daerah di Riau maupun Manca Negara ini, otomatis akan mengangkat sejarah dimana tuan guru tersebut di lahirkan, maka Desa Rantau Binuang sakti akan terangkat ke Negara lain.

“Tuan guru syekh abdul wahab rokan wafat di umur 115 tahun, dalam perjuangannya dalam mengembangkan taregat hingga ke manca Negara ini perlu di ketahui oleh para generasi. Target saya tahun 2016 mendatang seluruh masyarakat di Indonesia sudah mengenal tarekat, dan tau salah satu tuan gurunya di lahirkan di Kepenuhan,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara, Ismail Hamkaz menegaskan bahwa situs sejarah ini tak akan terlupakan, dia akan berupaya semaksimal mungkin mengenalkan kepada generasi.

“Kegiatan Syekh Abdul wahab ini tidak boleh hanya berhenti di kegiatan ini, ini harus terus dikembangkan, agar tidak mati suri. Kami akan menyelenggarakan kegiatan Maulid Akbar di bulan Februari mendatang dengan mengundang jemaah di Riau/Indonesia dan luar Negeri,” urai pria yang juga menjabat anggota DPRD Rokan Hulu ini. (r4n)