IPHI dan Kemenag Rohul Ikuti Rapimnas di JCC
IPHI dan Kemenag Rohul Ikuti Rapimnas di JCC

Rokan Hulu (SegmenNews.com)– Ketua Umum Pengurus Daerah (PD) Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kab Rohul Drs HT Habrizal dan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kab Rohul Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA, selesai mengikuti rapat pimpinan nasional (Rapimnas) dan Peringatan Hari Lahir (HARLAH) ke 23 IPHI Tingkat Pusat, yang dilaksanakan pada tanggal 15 s/d 17 Juni 2013 bertempat di Asrama Haji Pondok Gede dan Jakarta Convemtion Centre (JCC), Jakarta.

Kakan Kemenag Rohul yang juga Ketua Dewan Pembina IPHI Rohul menyatakan, bahwa Rapimnas tersebut diikuti oleh seluruh Pengurus IPHI Pusat, IPHI Provinsi dan IPHI Kab/Kota seluruh Indonesia, yang jumlahnya sekitar 1500 orang, yang datang dari seluruh penjuru tanah air.

Menurut Kakan, Peserta Rapimnas mendapat pembekalan tentang pembinaan, pemberdayaan, dan peningkatan fungsi dan peran IPHI dalam masyarakat, yang disampaikan oleh berbagai nara sumber seperti Ketua Umum IPHI Pusat Mayjen Purn H Kurdi Mustofa, Ketua Dewan Pembina Jenderal Purn Joko Santoso, Sekretaris Dirjen Haji Chevi, Ketua Komisi Pengawas Haji Indonesia Drs H Slamet Efendi Yusuf, Dirjen PAUD Dikbud, dan lain sebagainya.

Ketua IPHI Rohul Drs HT Habrizal menyatakan, Salah satu hasil Rapimnas adalah agar IPHI pada semua tingkatan focus pada tiga program prioritas IPHI, yaitu pendidikan, kesehatan, dan pengentasan kemiskinan/peningkatan ekonomi kerakyatan.

Masing-masing pengurus IPHI pada setiap tingkatan, diharapkan dapat memilih dan menekuni salah satu program tersebut di atas, sehingga betul-betul professional dan bermanfaat bagi umat Islam. Jangan sampai diambil sedikit-sedikit, sehingga tidak terasa manfaatnya bagi orang lain, tegas Ahmad Supardi.

Puncak acara Rapimnas adalah pelaksanaan peringatan HARLAH IPHI ke 23 Tahun 2013 yang dilaksanakan di JCC Jakarta. Harlah ini berjalan sangat meriah, sebab dihadiri ribuan anggota IPHI seluruh Indonesia. Peringatan Harlah ini member motivasi tersendiri bagi seluruh pengurus dan anggota IPHI pada semua tingkatan di seluruh Indonesia, untuk bekerja keras, bekerja cerdas, dan bekerja ikhlas, untuk kemajuan umat di masa depan. (r4n)