wabup aidsSiak (SegmenNews.com) – Ketua Umum Komite Penanggulangan Aids (KPA) Kabupaten Siak, Drs H Alfedri MSi mengukuhkan terbentuknya Duta Aids di SMKN 1 Kecamatan Tualang.

Dalam arahannya, Drs H Alfedri MSi menyebutkan bahwa Pemkab Siak melalui instansi terkait begitu sangat peduli dengan aksi penanggulangan HIV dan Aids ini.

“Dengan adanya pembentukan duta HIV dan Aids ini merupakan salah satu wujud kepedulian Pemkab Siak terhadap generasi muda terutama di kalangan remaja yang belakangan memang menjadi sasaran empuk untuk diserang terutama di kalangan anak-anak sekolah,” ujar Alfedri.

Dikatakan Alfedri, kasus HIV dan Aids ini sudah sama menasional seperti yang terjadi pada aksi penyalahgunaan obat-obat terlarang, sehingga korbannya memang tidak hanya mengenai orang yang bersentuhan langsung dengan tindakan-tindakan yang memicu terjangkitnya virus namun juga yang tidak bersentuhan langsung atau pasif.

“Untuk menanggulangi dan pencegahan dari penyerbuan virus yang mematikan tersebut memang sangat dibutuhkan semua komponen masyarakat peduli,” harap pak Fedri panggilan akrab sang Wabup.

Kepala SMKN 1 Tualang, Yeni MArlina MPd mengatakan bahwa pihaknya sangat berterimakasih dengan ditunjuknya sepuluh peserta didik SMKN 1 Tualang sebagai duta Aids.(adv)