bup rappSiak (SegmenNews.com) – Serah terima bantuan perbaikan peningkatan jalan simpang lago Buatan antara PT RAPP dengan pemrop Riau dengan Pemkab Siak (19/6) dihalaman rumah dinas camat kerinci kanan dengan dua seksen. seksen pertama 2.5 km dan seksen kedua 1,5 km. Acara ini dihadiri oleh wakil Gubernur Riau HR. Mambang mit  Bupati Siak Drs Syamsuar, kepala kajari Siak Zainul arifin, ketua pengadilan siak irfanudin anggota DPRD kabupaten Siak  Kapolres Siak AKBP Sugeng Putut Wicaksono  direktur PT.RAPP Mulyana nauli dan para muspida dan juga kepala desa se-kecamatan Kerinci Kanan serta tokoh masyarakat.

Sambutan Direktur RAPP Mulyana Nauli peningkatan jalan 4 km ada empat titik yang sering terjadinya kecelakaan dengan cara memotong bukit yang selama ini sering terjadinya kecelakaan “Kita sangat membantu peningkatan ekonomi dengan memperbaiki jalan simpang lago Buatan yang bekerjasama dengan bina marga dengan kekuatan 8 mst pekerjaan jalan ini memotong jalan berbukit dan pengaspalan jalan dan penutupan lubang dan kita buat markah jalan dengan dana 20 milyar. “Terang Mulyana Nauli.

Dan dia menjelaskan, “memudah trasportasi yang tentunya dalam peningkatan ekonomi. Dan kami titipkan jalan ini agar di rawat dengan baik dan peningkatan perkembangan ekonomi pada daerah ini “jelas nya

Sementara itu, Bupati Siak Drs H.Syamsuar Msi, Pembangunan peningkatan jalan ini  yang merupakan kesepakatan Buget Sering antara perusahaan dan Pemda. Insfrastruktur yang baik dapat peningkatan kesejahteraan masyarakat dan mengurangi kemiskinan dan pendukung pada sektor pertanian dan industri dan jalan tersebut harus dikembang  antara wilayah dalam mewujudkan peningkatan pembangunan di segala bidang dan pembangunan jalan yang panjang akan memakan dana yang lebih besar, status jalan yang rusah masih sangat tinggi. “Ungkap Bupati

Pemerintah sangat serius dalam peningkatan pembangunan jalan yang akan membawa dampak positif bagi peningkatan ekonomi. Jalan propinsi dan kabupaten siak dengan sumbu kekuatan 8 ton.

Buget Sering yang sudah dilakukan pada tahun 2009 yang sudah adanya kesepakatan dengan perusahaan yang ikut buget sering yakni PT RAPP, Pertamina, Metco. Dan kita mengharapkan kepada PT RAPP untuk terus pokus membantu dalam peningkatakan dalan di teluk lanus jalan ini merupakan kado ulang tahun kabupaten Siak.

Wakil Gubernur Riau HR.Mambang mit dalam sambutanya mengatakan. “Sarana jalan merupakan insfrastuktur yang sangat penting bagi perkembangan peningkatan ekonomi masyarakat. Propinsi Riau setiap tahunya triliunan rupiah untuk membangun jalan dan pertumbuhan ekonomi pertahunya 8 persen Dalam membangun jalan tidak hanya dilakukan oleh pemerintah saja kita mengiginkan kolaborasi antara pemerintah dan kalangan usaha, tanpa infrastruktur  akan menghambat kesimbangan pembanguanan anatara perkotaan dan Desa. Oleh kerana itu kita sudah mulai merubah para dikma dengan membanguan di pinggiran perdesaan dan pembangunan perkotaan dengan lebih baik keseimbangan pembangunan pada masyarakat dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat “ucap Wakil gubernur Riau (adv)