Pelalawan (SegmenNews.com)– Bus milik PT Adei Plantation yang mengangkut anak sekolah masuk jurang di Desa Sungai Buluh, Kecamatan Bunut, Pelalawan, Riau Kamis (20/6/2013).

Kecelakaan tunggal tersebut, ketika bus gagal mendaki tanjakan, sehingga mobil mundur terbalik masuk ke dalam jurang. Akibat peristiwa itu, kernet bus tewas ditempat dan puluhan anak-anak sekolah menderita luka-luka.

Informasi yang dirangkum dari Camat Bunut, Sugeng Wiharyadi, membenarkan peristiwa itu. Dia memastikan, anak sekolah tidak ada yang meninggal. Akan tetapi, dari laporan sementara hanya kernet bus yang meninggal di tempat kejadian.

“Penumpang mayoritas anak sekolah dan dilaporkan selamat. Korban tewas terlindas bus yang gagal mendaki tanjakan tinggi di Desa Sungai Buluh,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Bunut, AKP Ali Nasir juga membenarkan bus yang mengangkut anak sekolah terjungkal di Desa Sungai Buluh.

Pihaknya belum diketahui persis siapa yang menjadi korban pada pesistiwa itu. “Saya baru mendapat laporan, yang saya dengar ada korban,” katanya.

Ditempat terpisah, manajemen PT Adei melalui Humas, Nasution, juga membenarkan bahwa bus pengangkut anak sekolah itu terbalik dan ada korban satu orang.

“Iya, saya telah mendapatkan informasi bahwa bus kita terbalik saat mendaki tanjakan. Namun, untuk korbannya belum kita ketahui secara rinci. Saat ini staf saya sedang bergerak menuju TKP,” imbuhnya seperti kutip riauterkini.com.***