Bupati memberikan arahan imamRokan Ruhu (SegmenNews.com)– Seluruh Imam dan khatib se-Kabupate Rokan Hulu mendapatkan pelatihan pencerahaan agama yang akan di sampaikan kepada jemaah di masjid-masjid di Rohul.

Pelatihan tersebut dilaksanakan di Masjid Islamic Agung Madani Islamic Center PasirPangaraian, Kamis (20/6/13). Asisten Administrasi dan Kepegawaian Setda Rokan Hulu, Drs Tengku habrizal menyampaikan bahwa pelatihan tersebut sangat penting, agar para imam dan khatib disalah penyampaian kemasyarakat.

“Keberadaan imam dan khatib sangat berperan penting di tengah-tengah masyarakat, terutama dalam menyampaikan keagamaan di masjid, mereka harus memahami secara keseluruhan,” katanya.

Katanya lagi, dengan adanya pelatihan ini diharapkan imam dan khatib se-Rohul lebih berkualitas dalam menyampaikan syariat islam ke masyarakat, tidak sepotong-sepotong. Sebab dikhawatirkan, jika imam dan khatib salah penyampaian sedikit saja akan berdampak besar.

“Masjid Agung Madani Islamic Center ini sebagai pusat masjid di Rokan Hulu, hendaknya dimanfaatkan bagi para imam dan khatib dalam memberikan pencerahan yang nantinya bermanfaat bagi jemaah,” ujarnya. (adv/hum)