Ir Hafith Syukri MM
Ir Hafith Syukri MM

Rokan Hulu (SegmenNews.com)– Wakil Bupati Kabupaten Rokan Hulu, Ir Hafith Syukri MM mengajak masyarakat agar memasukkan anak-anak mereka ke Pesantren. Sebab disana mereka, selain mendapatkan pendidikan Agama mereka juga mendapatkan pendidikan umum.

Hal itu di sampaikannya, saat acara Yudisium para santri dan santriwati di pondok pesantren Al-Kahfi di Desa Bangun Purba, Kecamatan Bangun Purba, Kamis (20/6/13).

“Bekal ilmu untuk masa depan sangatlah penting, untuk itu para siswa harus menuntut ilmu setingi-tingginya. Bagi santri yang lulus bisa melanjutkan ke pesantren gontor maupuhn pesantren lainnya, untuk mendapatkan berbagai ilmu,” ujarnya.

Sambungnya, ilmu yang mereka dapat nantinya sangat berguna di masa depan. Sebab tanpa ilmu mustahil ia akan berkembang. Ilmu itu juga bisa di manfaatkan di Negeri Seribu Suluk Ini.

Acara tersebut di hadiri oleh anggota DPRD Rohul, H Ardiman Daulay, Kememnag Rohul, Drs H Ahmad Supardi Hsb MA, Staf ahli Bupati, Camat Bangun Purba dan Upika.

Ketua Pelaksana Yudicium, Ir Adam menyampaikan bahwa kelulusan santri tahun 2011-2012 seratus persen, begitu juga santrinya tiap tahun terus mengalami peningkatan.

“Kami harap Pemda melalaui Disdikpora Rohul memberikan bantuan kepada Pondok pesantren, agar sekolah ini lebih berkembang dari sebelumnya,” harap Adam. (adv/hum)