khitanan massalDuri (SegmenNews.com)– Sempena Hari Ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke-67, Kepolisian Resort Kabupaten Bengkalis melakukan kegiatan sunatan massal di Mapolsek Mandau.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 200 anak dari seluruh kelurahan dan desa di Kecamatan Mandau, Kamis (21/6/13) dihadiri oleh anggota DPRD Bengkalis Nanang Haryanto, Direktur PT Adhi Karya Supandi beserta jajarannya, Camat Mandau yang di wakili Sekcam Mandau Zulkifli, sejumlah tokoh masyarakat di Mandau dan undangan dari sejumlah perusahaan.

“Kita ucapkan terimakasih kepada tim medis dari PT CPI, RSUD dan RS AAD Duri yang sudah bekerja sama dengan Polres Bengkalis untuk mensukseskan acara sosial ini. Anak-anak yang ikut khitanan akan kita berikan bingkisan khusus. Kita ingatkan juga untuk kontrol ke RSUD pada hari Sabtu nanti,”ujar Kapolsek Mandau, Kompol Dani Ardiantara SIK saat membuka acara.

Dikesempatan itu, Dani menyampaikan permintaan maaf dari Kapolres Bengkalis, AKBP Ulung Sampurna Jaya yang tidak bisa membuka langsung acara tersebut.

“Harusnya acara ini dibuka bapak Kapolres, berhubung kabut asap yang begitu tebal maka keberangkatan Kapolres dengan Helikopter pun tertunda hingga kondisi udara agak membaik,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Dani mengajak seluruh personilnya untuk ikut menyumbangkan darahnya di ruangan donor darah yang sudah disiapkan. Ia pun tak ragu-ragu memulai kegiatan Donor Darah itu dengan menyodorkan dirinya yang menjadi peserta pertama.

Sementara itu, Fikri (10) salah satu peserta khitanan mengatakan, khitanan ini adalah moment yang ditunggu-tunggunya. Ia tak beduli dengan kondisi udara yang tidak sehat, bahkan level ISPUnya sudah diambang batas normal. (put/ur)