AKBP Yudi Kurniawan salam komado dengan Kapolres Rohul, AKBP H Onny Trimukti Nugroho, SE, SIK, MH, didampingi Kajari, Syafiruddin, Sekda, Ir Damri dan Wakil DPRD, Erizal
AKBP Yudi Kurniawan salam komado dengan Kapolres Rohul, AKBP H Onny Trimukti Nugroho, SE, SIK, MH, didampingi Kajari, Syafiruddin, Sekda, Ir Damri dan Wakil DPRD, Erizal

Rokan Hulu (SegmenNews.com)– Kapolres Rokan Hulu lama, AKBP Yudi Kurniawan SIK, Msi dengan AKBP H Onny Trimukti Nugroho, SE, SIK, MH Serah terima jabatan (Sertijab) di Mapolres Rohul, Jum’at (21/6/13).

Kapolres baru, Onny Trimukti Nugroho mengatakan akan meneruskan tugas Kapolres yang lama, apa saja yang menjadi prioritas, baik itu Kamtibmas dan lainnya. Apalagi sekarang sudah menjadi prioritas masalah pembakaran lahan.

Sekarang kepolisian sedang operasi dilapangan, terkait masalah pembakaran lahan sawit. Hingga saat ini masih ada titik apai yang belum dapat di padamkan disebabkan faktor lahan gambut yang kering dan sulitnya menjangkau daerah yang jauh.

Diakuinya untuk melakukan pemantauan titik api, Kepolisian di Rokan Hulu masih kekurangan personil. Namun untuk itu, Kapolres meminta kepada masyarakat bersama-sama mengawasi pembakaran lahan liar, agar tidak menggangu pada polusi udara.

“Sampai sekarang masih ada titik api yang belum di padamkan, mari kita saling bahu membahu kepada masayarakat, juga berkordinasi dengan pihak perusahaan dari mana asal titik api. Kita akan lidik dari mana asal titik api.

Sementara itu Kapolres lama yang menjabat Kapolres Dumai sekarang, Yudi mengakui kekurangan personil untuk POLMAS, sebab Polmas harus berada di Desa-Desa, tapi jumlah personil yang hanya 554 tidak mencukupi untuk 155 Desa yang di kabupaten Rokan Hulu.

“Untuk itu, kita minta juga kerjasama masyarakat,” tutupnya. (r4n)