Komunitas Motor Trail bagikan masker
Komunitas Motor Trail bagikan masker

Pangkalan Kerinci (SegmenNews.com)- Komunitas motor trail yang tergabung dalam Pelalawan Adventure Team (PAT) bersama dengan Pelalawan Motor
Sport (Pemos) membagikan sebanyak 500 masker kepada masyarakat yang melintasi jalan Lintas Timur, tepatnya di depan Mapolsek Pangkalan Kerinci, Sabtu (22/6).

“Ratusan masker kami bagikan secara gratis sebagai bentuk keprihatinan atas bencana kabut asap yang melanda Riau dan khusunya di Pelalawan yang berpotensi menularnya penyakit ISPA,” kata Ketua PAT Syafrizal SE didampingi Seksi Keamanan Said Idrus dan Ketua Pemos Aliman Deki kepada wartawan.

Anggota PAT dan Pemos dibawa binaan langsung Kapolsek Pangkalan Kerinci Kompol Johan Rivai turun bersama-sama memberikan masker secara gratis, pada pengendara sepeda motor yang melintas tersebut. Apalagi jarak pandang diperkirakan sekitar 500 meter, tapi belum menganggu lalu lintas kendaraan.

Atas pemberian masker gratis itu mendapat respon baik dari masyarakat yang langsung menghentikan laju sepeda motor mereka, ketika mengetahui ada bagi-bagi masker. Setelah pengakuan sebahagian warga matanya terasa perih, batuk dan tenggorokan kering akibat kabut asap yang menyelimuti kota Bono dalam beberapa hari terakhir.

Memang belum terkena ISPA, tapi gejalanya mulai terasa berupa batuk dan tenggorokan kering seperti kurang minum. Untuk mencegah jangan terjadi, kita segera membagi-bagikan masker dan tahap awal sebanyak 500 masker. (fin)