Rokan Hulu (SegmenNes.com)– Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rokan Hulu (Kakan Kemenag Rohul) Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA, menyatakan bahwa pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXXII Tingkat Provinsi Riau Tahun 2013, akan dilaksanakan pada tanggal 14 Agustus 2013 bertempat di Kabupaten Rokan Hulu.

Demikian disampaikan Kakan Kemenag Rohul Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA kepada wartawan, usai mengikuti rapat koordinasi pelaksanaan MTQ ke 32, yang dilaksanakan oleh Biro Kesra Setda Provinsi Riau, Kamis (20/6/2013) bertempat di kantor Gubernur Riau, Pekanbaru.

Penetapan pelaksanaan MTQ ke 32 tahun 2013 ini adalah berdasarkan hasil rapat koordinasi, yang diikuti oleh Biro Kesra Setda Riau, Kanwil Kemenag Riau, Asisten II kab/kota se Riau, Kabag Kesra Kab/Kota se Riau, Kakan Kemenag Kab/kota se Riau, Ketua LPTQ kab/kota se Riau, pada tanggal 20 Juni 2013 bertempat di kantor Gubernur Riau.

Penetapan tanggal pelaksanaan ini, setelah mempertimbangkan berbagai kegiatan yang telah menjadi agenda rutin pemerintah di provinsi Riau, seperti bakar tongkang di Rohil, puasa Ramadhan yang sudah dekat, peringatan 17 Agustus, pelaksanaan STQ tingkat nasional di Bangka Belitung, termasuk Pemilukada Provinsi Riau.

Ahmad Supardi menjelaskan bahwa saat ini tinggal 1 venue lagi yang belum siap seratus persen, sedangkan 7 venue yang lainnya Alhamdulillah telah siap, yaitu Masjid Agung Madani Islamic Centre Pasir Pengaraian, Gedung Daerah Rohul, Gedung LAMR Rohul, Gedung Wanita Rohul, Masjid Jami’ Pasir Pengaraian, dan Water Front City Pasir Pengaraian.

Yang belum selesai tersebut adalah Astaka Utama yang merupakan arena utama pelaksanaan MTQ. Kondisinya saat ini telah mencapai 85 persen, tinggal finishing saja sebenarnya, dan insya Allah akan selesai 10 hari sebelum pelaksanaan MTQ, tegas Kakan Kemenag Rohul ini.

Diharapkan kepada seluruh LPTQ Kab/Kota se Riau, agar mempersiapkan diri untuk mengikuti MTQ dimaksud, karena diharapkan tidak ada lagi pengunduran waktu pelaksanaan. Dalam waktu dekat, tepatnya sebelum Ramadhan akan dilaksanakan rapat kordinasi yang melibatkan kab/kota se Riau, bertempat di kantor Bupati Rokan Hulu. (r4n)